Babinsa Wonorejo Geruduk Dapur Dan Makan Bersama Warga Binaanya

0
2

Pekanbaru, Infoindependen.com – Program Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang bertekad untuk membantu masyarakat yang kesulitan dalam perekonomian sangat bagus dilaksanakan dan dapat meringankan beban hidup masyarakat.

Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Sail, Komando Distrik Militer (Kodim) 0301/Pbr melalui Bintara Pembina Desa/Samudera/Angkasa (Babinsa) Sertu Karnedi yang bertugas memberikan bantuan bahan pokok melalui program Babinsa Masuk Dapur bagi warga di Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau.

Babinsa Sertu Karnedi saat ditemui awak media Rabu (11/1/2023) mengatakan, program Babinsa Masuk Dapur bertujuan untuk memastikan agar masyarakat di wilayah binaan tidak mengalami kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

“Bukan hanya itu saja, tapi Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya,” katanya.

Babinsa menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan.

”Karena kami melihat di wilayah, bahwa ada warga yang memang layak untuk dibantu terutama terkait kebutuhan dapur,” ujarnya.

Karnedi menambahkan, membantu warga binaan tidak hanya di bidang sektor umum saja, namun dari segi kebutuhan pokok seperti memasak juga menjadi salah satu tugas Babinsa untuk meringankan warga binaannya.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan, Ibu Asnimar menyampaikan terima kasih kepada Babinsa atas bantuan dan kepedulian kepada masyarakat.

“Kami merasa sangat terbantu dan selama ini keberadaan Babinsa selalu melindungi dan mengayomi masyarakat,” singkatnya. (***)

BACA JUGA :  BPI KPNPA RI Batubara Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Batubara