Tiga Kader Terbaik Partai Gerindra Siap Bertarung Dalam Kontestasi Pilkada Kota Sukabumi

0
23

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kota Sukabumi, bakal calon (balon) yang bakal maju di perhelatan lima tahun ini terus bermunculan. Kali ini, kader-kader terbaik dari Partai Gerindra mulai mencuat ke permukaan meramaikan bursa Pilkada yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

Sukabumi, Infoindependen.com – Informasi diperoleh, selain Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi, Lutfi Achmad, dua kader lainnya Kamal Suherman dan Melan Maulana, diisukan bakal maju mewarnai Pilkada 2024.

“Benar kabar yang beredar di internal dan masyarakat Pak Mellan Anggota DPRD dan Ketua DPRD Kota Sukabumi, H. Kamal akan ikut meramaikan Perhelatan Pilkada 2024. Kita tunggu saja nanti saat pembukaan pendaftaran Balon ya,” ujar Lutfi, Selasa (26/3/2024).

Menurut Lutfi, Partai Gerindra sangat terbuka bagi siapapun yang bakal ikut berkontestasi Pilkada 2024. Apalagi itu dari kader kader partai yang dianggap mumpuni memimpin Kota Sukabumi. Di sisi lain, tentu nantinya akan ada seleksi oleh DPP Partai Gerindra dan ditentukan oleh DPP siapa yang layak maju.

“Kami tidak menutup siapa saja untuk maju melalui Partai Gerindra, tetapi pasti akan ada mekanisme yang harus ditempuh. Yang pasti baru tiga orang yang dipastikan bakal maju dari Partai Gerindra, yaitu saya sendiri dan dua kader tadi yang juga sebagai Anggota dan Ketua DPRD yang terpilih kembali periode 2024-2029,” ungkapnya.

Ia mengaku tidak mau jumawa sebagai Ketua Partai Gerindra, semua memiliki kans yang bakal mendongkrak suara pada pemilihan nanti. Pun dia mengimbau kepada relawan, yang sudah terbentuk, juga simpatisan yang mendorong dirinya maju di Pilkada bersabar dan menunggu keputusan partai.

“Semua tentunya punya peluang, tetapi saya sampaikan kembali nanti keputusannya ada di tangan DPP dan hasil seleksi. Kami saat ini fokus untuk menggalang kekuatan dan menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya,” pungkasnya. (Kontributor: Heri)

BACA JUGA :  Gara-Gara Live Streaming Pornografi di Aplikasi, IRT di Sukabumi Diamankan Polisi