Polres Karimun Terjunkan 111 Personel Laksanakan Pengamanan di Hari Raya Waisak

0
25

Untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah di hari besar keagamaan, Polres karimun menurunkan sebanyak 111 (seratus sebelas) personel untuk mengamankan rangkaian Hari Raya Waisak di wilayah Kab. Karimun. Para personel tersebut akan disebar di 14 titik lokasi perayaan hari Tri Suci Waisak 2658 BE/2024, Kamis (23/5/2024).

Karimun, Infoindependen.com – Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., Kamis (23/05) kepada wartawan media ini menuturkan, pengamanan ini dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah dibeberapa lokasi untuk kegiatan Ibadah Waisak yakni Vihara Buddharatana, Vihara Budha Deipa, Vihara CetiyaVidya Sasana, Vihara Cetiya Ching Long Miao, Sekolah Swasta Vidya Sasana, Yatasan Vihara Diepa, Klenteng Cetiya Arya Loka, Vihara Arya Dharma, Klenteng Cetiya Swarna Diepa, Vihara Maitri Segara, Yayasan Vihara Dgarma Santi Kundur, Yayasan Vihara Dharma Diepa, Yayasan Dharma Diepa Moro dan Yayasan Vipassana Giri yang mana pelaksaan ibadah perayaan Waisak Tahun 2024 dilaksanakan selama 2 (dua) hari.

“Personel yang melakukan pengamanan akan datang lebih awal agar terlebih dahulu melakukan sterilisasi dengan memeriksa di sekitar Vihara, kemudian pengamanan dilakukan saat umat Budha melakukan Ibadah hingga selesai, Bahkan untuk personel Lalulintas juga diturunkan untuk melakukan pengaturan lalulintas untuk menghindari terjadinya kemacetan disekitar Vihara,” jelasnya.

pengamanan kegiatan ibadah Waisak ini adalah bentuk pelayanan Polres Karimun kepada masyarakat khusunya yang ada di kab. Karimun yang merayakan hari Tri Suci Waisak 2658 BE/2024 dan juga menjaga kondusifitas kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman di hari besar keagamaan, sehingga Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan kepada umat beragama yang melaksanakan Ibadah karena salah satu tugas Polri adalah sebagai Pelindung masyarakat dalam situasi apapun,” tutupnya.

Pantauan media ini di lapangan, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., mengerahkan 111 anggotanya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah. Dalam hal ini kita apresiasi kebijakan Kapolres karena sudah memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah.

Disamping itu juga dapat kita saksikan bersama bahwa setiap hari besar keagamaan Kapolres Karimun pro aktif mengerahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan tanpa pandang bulu. Masyarakat juga dapat merasakan bahwa Polri itu milik masyarakat karena pada saat masyarakat membutuhkan Polri hadir ditengah-tengah masyarakat. (Kontributor: Ariyanto Nainggolan)

BACA JUGA :  Polres Karimun Kawal Logistik Pilkada, Kotak Suara dan Bilik Suara dari Tanjung Pinang