Kabag Hukum Setda Pemko Sabang: Sebaiknya Diterapkan Efektivitas Produk Hukum Gaya Kekinian

0
17
Foto: T. Azrul Kamal, S.H., Kabag Humas Setda Pemko Sabang.

Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sekretariat Daerah Pemerintah Kota (Pemko) Sabang T. Azrul Kamal, S.H., mengatakan, dunia kian maju, modern dan serba digitalisasi sehingga perlu diterapkan sistem kerja secara efektivitas produk hukum dengan gaya kekinian.

Sabang, Infoindependen.com — Dalam tulisannya yang dikirim ke media ini Sabtu (13/7/2024), T. Azrul Kamal, S.H., mengatakan, bagian hukum luncurkan SLIP ON (Sistem Layanan Instan Produk Hukum secara Online). Dimana saat ini dunia sudah dikuasai oleh sistem serba cepat saji, segala kemudahan dan gampang didapati.

SLIP ON kata Kabag Hukum Setda Pemko Sabang ini, memungkinkan pelayanan pengurusan produk hukum secara elektronik, sehingga bisa memangkas waktu penyelesaian lebih cepat.

Menurut T. Azrul Kamal, dengan SLIP ON penetapan produk hukum tidak lagi harus menunggu pejabat yang berwenang berada ditempat, pengesahan bisa dilakukan dimanapun dengan media elektronik.

Karena SLIP ON sendiri dapat menambahkan fitur pada Aplikasi Srikandi, yaitu Aplikasi resmi pemerintah. Ini merupakan bentuk inovasi dalam upaya peningkatan kinerja organisasi di Bagian Hukum.

“Inovasi ini merupakan salah satu rangkaian aksi perubahan peserta Pendidikan Kepemimpinan Administrator Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia 2024,” tulis T. Azrul Kamal. (Jalaluddin Zky)

BACA JUGA :  Ribuan Masyarakat Sabang Hadiri Kemeriahan HUT ke-79 TNI di Sabang