Sarpras Sejumlah Sekolah di Kabupaten Sukabumi Perlu Perhatian Penuh

0
173

Sapras (Sarana dan Prasarana) sekolah adalah menjadi salah satu prioritas utama untuk setiap sekolah, terutama ruangan kelas tempat untuk ruang belajar mengajar menjadi faktor yang harus diperhatikan agar belajar menjadi nyaman.

Sukabumi, Infoindependen com- Pasalnya, masih banyak ditemukan sarpras yang dalam kondisi rusak parah seperti yang dialami di ruang belajar SD Negeri Peundeuy, yang beralamat di Desa Karawang, RT. 003/09, Karawang, Kabupaten Sukabumi bangunan yang memang sudah tidak layak huni.

Kepala Sekolah SDN Peundeuy, Suherman, S.Pd., yang baru beberapa bulan menjabat, membenarkan jika kondisi beberapa ruangan telah rusak cukup banyak kerusakan bangunan sekolah, seperti ruang belajar yang sudah lama rusak dan tidak layak lagi untuk dipergunakan.

Saat ini terdapat kerusakan di 2 ruangan sekolah, kerusakan ini terjadi ada atap atau plafon yang sudah ambruk, hingga ruangan mushola sekolah yang berukuran kecil dijadikan untuk ruang belajar murid.

“Sudah berupaya dilakukan, sejak beberapa kali diusulkan sampai saya sekarang menjabat dan kepala sekolah yang sebelumnya menjabat yang menurutnya, hingga sekarang belum ada pertanda untuk ada pembangunan,” ucapnya, Selasa (23/7/2024).

“Kami tentu sangat berharap usulan tersebut segera diakomodir, mengingat ruangan belajar tersebut sudah sangat layak untuk dibangun, yang dikhawatirkan akan roboh hingga mengakibatkan terganggunya murid yang sedang belajar,” harapnya. (Lutfi)

BACA JUGA :  Target Operasi Libas Lodaya 2024, Satreskrim Polres Purwakarta Amankan Pelaku Curat