Kandidat Calon Pemilu Sambangi Kegiatan di Lapang Merdeka Alun-Alun Kota Sukabumi

0
9

Tak dapat dipungkiri, kesuksesan Pemerintah Kota Sukabumi dalam melakukan penataan kotanya sangat nampak terlihat indah, beberapa fasilitas umum telah dilakukan revitalisasi, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk berkunjung dan melakukan swafoto di lokasi tersebut.

Sukabumi, Infoindependen.com – Seperti halnya di kawasan terbuka publik Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi. Ruang terbuka publik ini merupakan destinasi wisata favorit masyarakat dalam dan luar Kota Sukabumi. Pada hari kerja dan terlebih di hari libur akhir pekan, banyak warga yang memadati dua kawasan yang berada tepat pada pusat Kota Sukabumi itu.

Para pengunjung kerap melakukan aktivitas olahraga di kawasan Lapang Merdeka Sukabumi, hingga melakukan swafoto sambil menikmati indahnya suasana perkotaan di seputaran kawasan Alun-alun Kota Sukabumi.

Salah satu pengunjung asal Kabupaten Bogor Guntur mengatakan, ia sengaja datang untuk berwisata dan ingin melihat Lapang Merdeka dan Alun-Alun Kota Sukabumi.

“Luar biasa beda dengan lapang merdeka yang dulu yang terlihat kumuh, sekarang lebih tertata indah dan bersih serta modern dan estetik, sehingga saya sebagai pengunjung merasa nyaman,” kata Sambas, Selasa (30/07/204).

Berbeda dengan Dadan (38), warga Baldes Kecamatan Cikole salah satu pedagang makanan basreng yang biasa berjualan di sekitaran Lapangan Merdeka.

“Setelah ada pembangunan lapangan merdeka yang seperti sekarang ini pengunjung jadi banyak, alhamdulillah ada kenaikan omset yang lumayan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Lapang Merdeka Sukabumi merupakan kawasan terbuka publik yang mulai direvitalisasi sejak tanggal 28 Juli 2021, bersamaan juga dengan pengerjaan revitalisasi Alun-alun Kota Sukabumi.

Bahkan pada musim politik juga, kawasan Lapang Merdeka dan juga Alun-alun kerap dipilih sebagai titik utama para kandidat calon peserta pemilu untuk melakukan kegiatan mereka.

Karena tak dapat dipungkiri, hal tersebut banyaknya jumlah pengunjung dua kawasan tersebut menjadi daya tarik bagi mereka para calon peserta pemilu dalam mendulang suara masyarakat.

Saat ini, Lapang Merdeka dan juga Alun-alun Kota Sukabumi masih menjadi magnet tersendiri bagi warga. Tak kurang dari ribuan warga yang memadati kawasan Lapang Merdeka dan juga Alun-alun setiap harinya.

Selain menyediakan fasilitas olahraga, di kawasan Lapang Merdeka Sukabumi saat ini juga terdapat banyak pedagang yang menjajakan pilihan jajanan yang sangat digemari para pengunjung.

Termasuk juga saat ini, mereka menyediakan pula penyewaan sepeda maupun beberapa jenis permainan anak, yang tentunya semakin menjadi daya tarik bagi masyarakat yang berkunjung.

Kawasan Lapang Merdeka dan Alun-alun masih menjadi magnet tersendiri bagi warga. Tak kurang dari ribuan warga yang memadati kawasan tersebut.

Fasilitas publik yang dibangun Pemerintah Kota Sukabumi ini, telah termanfaatkan oleh masyarakat dan dijadikan kawasan tersebut sebagai destinasi wisata ramah dan murah bagi masyarakat.

Semoga diwaktu mendatang Pemerintah Kota Sukabumi akan kembali melakukan penataan di kawasan lainnya, sehingga semakin banyak pilihan destinasi wisata yang ada di Kota Sukabumi. (Lutfi)

BACA JUGA :  Finalis Duta Baca Kabupaten Sukabumi 2024 Resmi Terpilih