Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, Warga Sabang Bersihkan Taman Ria Dengan Sukarela

0
78
Foto: Taman Ria Kota Sabang.

Dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024, Jurong Lhok Panglima, Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang yang dipandu Abdullah Sa’ad (Dolbrek), membersihkan taman sejarah yakni Taman Ria secara sukarela.

Sabang, Infoindependen.com – Tujuan dilakukan pembersihan Taman Ria yang merupakan peninggalan sejarah itu, sebagai bukti kecintaan masyarakat Sabang kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kini sudah berumur 79 tahun menerka dari penjajah kolonial Belanda.

Selain membersihkan taman bersejarah yang sempat dijadikan sebagai cafe dan tempat hiburan bagi penjajah Belanda ini, warga juga akan memasang umbul-umbul serta bendera merah putih disekitar taman ini.

“Kami melakukan pembersihan secara gotong-royong dengan sukarela, tujuannya agar peringatan Hari HUT RI ke 79 tahun ini lebih meriah. Sebagai bangsa yang mencintai tanah air, tentunya harus memeriahkan hari jadinya,” kata Dolbrek kepada media ini, Minggu (11/08/2024).

Dolbrek menjelaskan, sebagai warga negara yang baik kita harus bangga terhadap negara kita sendiri, dengan melakukan sesuatu pada setiap hari besar seperti 17 Agustus. Maka, kami warga Lhok Panglima melakukan gotong-royong ini sebagai bentuk kecintaan kepada NKRI.

“Indonesia adalah negara kita yang wajib kita jaga bersama paling tidak menunjukkan kecintaan pada NKRI dengan hal-hal positif, membersihkan lingkungan mengibarkan bendera dan kegiatan positif lainnya,” lainnya jelas Dolbrek.

Sementara Pj Walikota Sabang Andri Nourman, AP, M.Si., mengapresiasi kepada Bang Dolbrek, yang telah melakukan hal-hal positif secara sukarela dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 tahun 2024.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan diri pribadi mengapresiasi atas kerja warga Lhok Panglima, yang dikomandoi Bang Dolah Brewok (Dolbrek), melakukan pembersihan Taman Ria guna memeriahkan HUT RI ke-79. Sekali lagi terimakasih atas kerja sukarelanya,” ucap Andri Nourman. (Jalaluddin Zky

BACA JUGA :  Kapolres Sabang Pantau Pelaksanaan Pendaftaran dan Pemeriksaan Administrasi Rekrutmen Polri Gelombang II 2024