Kapolda Kepri Terima Audensi dan Silaturahmi Kepala Rutan Kelas l Tanjung Pinang

0
17

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., didampingi pejabat utama Polda Kepri menerima kunjungan silaturahmi dan audiensi dari Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Bapak Yan Patmos beserta rombongan, yang dilaksanakan di ruang kerja Kapolda Kepri, Kamis (03/10/2024).

Batam, Infoindependen.com – Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Dir intelkam Polda Kepri Kombes. Pol. Zaenal Arifin, S.I.K., Dirreskrimsus Polda Kepri Kombes. Pol. Putu Yudha Prawira, S.I.K., M.H., Wadirresnarkoba Polda Kepri AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H., Dir Tahti Polda Kepri AKBP Sofyan, serta Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Bapak Yongki Yastinanda dan Kepala Subseksi Umum, Bapak Tri Wahyu Widodo.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada semua peserta audiensi dan berharap hubungan silaturahmi yang terjalin dapat terus berlanjut.

“Kami mengapresiasi peran serta tanggung jawab rekan-rekan dalam membina warga binaan agar dapat kembali berintegrasi dengan masyarakat setelah menjalani hukuman,” ujarnya.

Yan Fitri menambahkan,untuk memberikan arahan agar sinergitas dengan instansi terkait terus ditingkatkan untuk memudahkan pelaksanaan tugas, serta mendukung program-program yang dapat membantu warga binaan dalam memperbaiki mentalitas mereka.

“Tanggung jawab kita bersama adalah mencegah agar mereka tidak kembali ke jalan yang salah,” tegasnya.

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Bapak Yan Patmos, dalam sambutannya menyampaikan bahwa audiensi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meminta arahan dari Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., terutama karena dirinya baru menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan Kelas l Tanjung Pinang dapat melaporkan bahwa saat ini terdapat 425 warga binaan di Rutan, dengan mayoritas kasus narkotika, serta didukung oleh 70 personel.

Dalam menghadapi tahun pemilu, Rutan Kelas I Tanjungpinang juga akan memastikan bahwa warga binaan yang memiliki hak suara dapat menyalurkan hak pilihnya.

“Kami berkomitmen untuk melaksanakan semua arahan dari Kapolda demi memberikan dampak positif bagi warga binaan,” jelasnya.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store. (Ariyanto Nainggolan)

BACA JUGA :  Diduga Laka Laut, Satpolair Polres Karimun Lakukan Pencarian SB Tiga Saudara