H. Iyos Somantri Disambut Sumringah Warga Nagrak, Acara Pengobatan Gratis Yayasan Bhakti

0
6

Yayasan Bhakti milik H. Iyos Somantri hari melakukan kegiatan sosial berupa pengobatan gratis untuk warga masyarakat di Desa Nagrak, Kecamatan Cisaat (pasar Induk) pada hari Rabu (02/10/2024), bekerja sama dengan Komunitas Cibatu Raya (CRA).

Sukabumi, Infoindependen.com – Dalam pelaksanaanya, Yayasan sosial yang didirikan oleh Wakil Bupati Sukabumi ini menggandeng Dr. Hasian Hamonangan Manik , yang tujuannya untuk melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat.

Dimana acara pengobatan gratis ini, tercatat kurang lebih dari 120 orang warga yang mendaftar sehingga waktu kegiatan pengobatan tersebut diperpanjang yang rencana selesai sampai pukul 12 siang, saking padatnya kiranya pukul 16.00 WIB masih terus berlangsung.

Asep Abdul Wasit, ketua Yayasan Bhakti Iyos Somantri menyampaikan, kegiatan pengobatan gratis ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang tidak dapat pergi ke dokter karena berbagai macam alasan seperti dalam faktor keuangan.

“Ataupun jarak, karena kebiasaan masyarakat yang cenderung meremehkan gejala-gejala ringan yang dirasakan sehingga cenderung membiarkan dengan berharap akan sembuh dengan sendirinya,” tuturnya.

Asep juga menjelaskan, alasan tentang pemilihan waktu kegiatan yang dilakukan ditengah masa peralihan musim dari kemarau ke musim penghujan, karena di masa inilah kecenderungannya banyak warga masyarakat yang mengalami sakit seperti batuk, flu dan berbagai penyakit ringan lainnya.

Tambahnya, disampaikan oleh ketua pelaksana kegiatan tersebut Aom Aziz bahwa kegiatan Pengobatan gratis ini tidak hanya dilakukan satu kali ini saja tapi akan bersafari mengunjungi wilayah-wilayah lainnya yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Agar lebih banyak warga masyarakat yang terbantu dalam pengembalian kondisi kesehatannya serta bila ada permasalahan Kesehatan warga yang cukup parah dan perlu dilakukan tindakan lebih jauh dapat terdeteksi lebih cepat hingga bisa segera diantisipasi,” jelasnya. (Lutfi)

BACA JUGA :  Hendak Memancing, Malah Temukan Mayat Membusuk di Situgunung Sukabumi