Jaga Kestabilan Harga Kebutuhan Pokok, Pj Walikota dan Kapolres Sabang Sabang Datangi Pedagang

0
5
Foto: Pj Walikota Sabang didampingi Kapolres Sabang dan pejabat lainnya berbincang-bincang dengan salah seorang pedagang di pasar tradisional Kota Sabang.

Untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga sembilan bahan pokok (Sembako), Pj Walikota Sabang Andri Nourman, AP., M.Si., bersama Kapolres Sabang, AKBP Erwan, S.H., M.H., melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Tradisional Kota Sabang, Jalan Perdagangan Gampong .Kuta Barat Kecamatan Sukakarya, Kota sabang, Sabtu (12/10/2024).

Sabang, Infoindependen.com – Pada pelaksanaan Sidak tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat terkait, antara lain Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Sabang, Rinaldi Syahputra, S.E., M.T., Kadishub Kota Sabang, Husaini, S.T., Kasat Samapta Polres Sabang, AKP Sabrani, S.E., Kasat Intelkam Polres Sabang, Ipda Denny Dharmawan, S.H., M.H., Kbo Reskrim Polres Sabang, Ipda Hairul Saleh Ritonga, serta Kabid Perdagangan, M. Nasir dan Kanit II Sat Intelkam Polres Sabang, Aiptu Herlimawarlan, S.H.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Walikota Sabang, Andri Nourman, AP., M.Si., menyampaikan bahwa ketersediaan bahan pokok di Kota Sabang dalam keadaan aman.

“Stok bahan pokok seperti beras, gula, minyak, dan kebutuhan lainnya tersedia dalam jumlah yang mencukupi, serta tidak ada lonjakan harga yang signifikan. Masyarakat diharapkan tidak khawatir mengenai kebutuhan sehari-hari, karena pemerintah terus melakukan pemantauan dan memastikan bahwa distribusi barang berjalan lancar,” kata Pj Walikota Andri Nourman, AP., M.Si.

Andri Nourman juga mengimbau masyarakat dan pedagang untuk menaati aturan pasar yang ada, guna menciptakan ketertiban dan mengurangi dampak negatif yang dapat timbul.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak melakukan pembelian dalam jumlah berlebihan, serta terus menjaga kualitas barang yang dijual,” harap Pj Walikota Sabang.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Sabang, AKBP Erwan, S.H., M.H., menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap stabilitas ekonomi di Kota Sabang.

“Pada kesempatan ini kami berharap dapat menjalin kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kestabilan harga sembako,” ujar Kapolres AKBP Erwan, S.H., M.H.

Kegiatan Sidak ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemko) Sabang dan Polres Sabang dalam menjaga stabilitas ekonomi dan memastikan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Dengan kolaborasi antara instansi pemerintah dan penegak hukum, diharapkan Kota Sabang dapat terus menjaga ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat. (Jalaluddin Zky)

BACA JUGA :  Waketum II KONI Pusat Tinjau Kesiapan Venue PON Aceh-Sumut XXI di Sabang