Jalin Sinergitas, Penyelenggara Pemilu dan Panwaslu Laksanakan Kegiatan Olahraga Bersama Forkopincam

0
9

Dalam rangka menjalin sinergitas menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2024 di wilayah hukum Polsek Tanjung Balai Karimun, dengan tujuan mensukseskan dan mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2024, sekira pukul 07.15.Wib bertempat di Mako Polsek Tanjung Balai Karimun dilaksanakan kegiatan olahraga bersama Forkopincam, Penyelenggara Pemilu dan Panwaslu Kab. Karimun, Jumat (25/10/2024).

Karimun, Infoindependen.com – Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Balai Karimun AKP Melki Sihombing, S.H., Danramil 01/TBK Lettu Inf. Kamdi, Camat Karimun Agung Jati Kusuma, S.E., Camat Selat Gelam Indra, S.Sos., M.M.Pub., Kepala UPT Puskesmas Tg. Balai Karimun Aristo Wibowo beserta staf, Ketua PPK Karimun Jhon Edwin Star beserta staf, Ketua PPK Selat Gelam diwakili anggota PPK Selat Gelam Idris beserta staf, Ketua Panwascam Karimun diwakili Brusel Simanjuntak dan staf, Ketua Panwascam Selat Gelam Parani beserta staf, Lurah Sungai Lakam Barat Darma Bakti, S.STP., M.Si., Lurah Lubuk Semut Kec. Karimun Said Faisal Nugraha, S.STP., Lurah Sungai lakam Timur Syafrizal, S.STP., Lurah Tanjung Balai kota Erwarisyah Waluddin, Lurah Tanjung Balai Azrizal, S.IP., Kades Parit Muhamad Rizli, Kades Selat Mendaun Rusli, Babinsa Koramil 01 / Tanjung Balai Karimun dan seluruh Personel Polsek Balai Karimun

Kegiatan dilaksanakan dengan jalan santai bersama Forkopincam dan penyelenggara Pemilu, Senam bersama Forkopincam dan penyelenggara Pemilu, Pengecekan Kesehatan (Cek Tensi), dan ramah tamah.

Kapolsek Balai Karimun AKP Melki Sihombing,S.H,. dalam sambutannya mengatakan, “Atas nama Polsek Karimun saya ucapkan terimakasih atas kehadirannya dalam acara ini. Acara ini kita laksanakan dalam rangka menjalin sinergitas dalam mensukseskan pilkada serentak Tahun 2024 ini.Dan mari kita bersinergi agar pemilu dapat berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan”.

“Untuk itu kami dari Polsek Karimun siap mengamankan pelaksanaan Pemilu agar berjalan dengan aman dan lancar, serta kita sama-sama berdoa kiranya pilkada serentak berjalan lancar aman dan kondusif,” harapnya.

Di momen yang sama, Camat Karimun Agung Jati Kusuma, S.E., mengatakan, “Kami dari pemerintah Kecamatan mengucapkan terimakasih kepada Polsek Balai Karimun yang telah melaksanakan kegiatan olah raga bersama dan silahturahmi dalam rangka menjelang pilkada serentak 2024. Hal ini merupakan kegiatan baru dan kami akan berikan aspirasi agar kedepannya kita dapat melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada di wilayah kita dapat selalu menciptakan sinergitas, kolaborasi dan semangat bersama”.

“Dan kita juga mengharap dengan khusus pemilihan Kepala Daerah di Kecamatan Karimun dan Kecamatan Selat dapat berjalan lancar, aman dan kondusif berkat kerja kita bersama,” ucapnya.

Ketua PPK Selat Gelam diwakili anggota PPK selat Gelam Idris mengatakan, “Ucapan terimakasih kepada Polsek Balai Karimun dan jajaran telah melaksanakan kegiatan ini, semoga kita tetap solid, sinergitas dan selalu koordinasi dalam pelaksanaan pilkada serentak ini. Kita tahu saat ini sedang dilaksanakan tahapan perekrutan KPPS dan selanjutnya akan kita lakukan pelantikan pada tanggal 27 Oktober 2024 dan Bintek pada tanggal 8-10 Nopember 2024, dan juga sedang dilaksanakan tahapan DPTB daftar pemilihan tambah atau pindahan memilih dan pindah domisili. Untuk wilayah Kecamatan Karimun terdapat daftar pemilih tetap berjumlah 34.787 pemilih dengan rincian Laki-laki 17.653 dan perempuan 17.134”.

“Sedangkan untuk pelaksanaan simulasi tempat pemungutan suara dari KPU Karimun, menunjukkan Kecamatan Karimun sebagai tuan rumah sebagai se-Kab. Karimun yang dilaksanakan di TPS 10 Kelurahan Tg. Balai Kota, maka kami mohon dukungan dan sinergitas kita bersama dalam mensukseskan Pilkada serentak 2024 di wilayah Karimun dan Selat Gelam selalu aman, kondusif dan damai,” tuturnya.

AKP Melki Sihombing, S.H., menambahkan, kiranya kita dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polsek Balai Karimun yang hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya pada tahapan pilkada tahun 2024. Dan membentuk Sinergitas yang kuat antara Polsek Balai Karimun bersama Forkopincam dan Penyelenggara Pemilu dalam mengamankan setiap tahapan pilkada tahun 2024.

“Untuk itu Polsek Balai Karimun bersama Forkopincam dan penyelenggara pemilu serta pengawas pemilu siap mensukseskan dan menjaga keamanan Pilkada serentak tahun 2024,” pungkasnya mengakhiri.

Pantauan media ini di lapangan, Kapolsek Karimun AKP Melki Sihombing, S.H., melaksanakan kegiatan yang positif demi menjalin sinergitas dengan Forkopincam bertujuan agar Pilkada dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif terlebih di wilayah hukum Polsek Karimun. (Ariyanto Nainggolan)

BACA JUGA :  Satlantas Polres Karimun Dalam Rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke – 65 Memberikan Bantuan Tongkat Kruk Pada Korban Laka Lantas